Ini Lho Penyebab Bayi Sering Kentut Tapi Tidak BAB

0
383

Dalam merawat bayi memang memerlukan kesabaran ekstra, hal ini terjadi jika bayi Anda sering mengalami hal – hal yang tidak biasanya seperti bayi sering kentut tapi tidak bab. Nah untuk kesempatan kali ini kami akan membuat sebuah ulasan mengenai penyebab bayi sering kentut tapi tidak bab, dan untuk Anda yang memiliki bayi dan mengalami hal ini maka cobalah untuk membaca sejenak ringkasan ulasan ini.

Dan semoga dengan adanya ulasan ini bisa membantu Anda untuk memecahkan masalah yang sedang di alami bayi Anda tersebut, yuk untuk melihat lebih jauh seperti apa penyebab bayi sering kentut tapi tidak bab di bawah ini.

Untuk mengobati hal – hal ini kita juga harus lebih teliti dalam mengetahui apa saja yang kita berikan untuk sang bayi kita tersebut, dengan ini maka kita akan tahu penyebab dari penyebab bayi sering kentut tapi tidak bab tersebut.

Di bawah ini adalah beberapa faktor penting yang harus Anda perhatikan ketika mengasuh sang buah hati Anda supaya bisa tetap sehat dan bisa tetap ceria:

Penyebab Bayi Sering Kentut Tapi Tidak BAB

  • Pengaruh ASI

Ketika masih bayi akan sangat wajar sekali jika asupan ASI akan lebih sering di banding dengan asupan makanan, hal ini di karenakan supaya si bayi bisa tumbuh dengan maksimal. Nah perlu Anda ketahui jika sang bayi mengkonsumsi ASI dengan berlebihan maka akan mengakibatkan kentut yang sering, hal ini di akibatkan karena ASI yang di cerna si bayi akan menghasilkan angin pada perut sang bayi dan hal ini akan sangat wajar terjadi.

Baca Juga : Makanan Sehat Untuk Pertumbuhan Bayi

Berbeda jika si bayi sudah mengkonsumsi makanan maka hal ini akan di imbangi dengan baik, sehingga ASI bisa di cerna dengan sempurna dengan makanan yang masuk ke dalam perut sang bayi.

  • Posisi Menyususi

Ketika sang bayi sering mengalami buang gas atau kentut maka hal ini sangat wajar sekali, hal ini di sebabkan karena adanya angin yang berlebihan pada perut bayi tersebut. Dan perlu Anda ketahui bahwa posisi menyusui bisa menyebabkan buang angin berlebihan dan ini di karenakan posisi perut si bayi tidak sesuai dengan aturan yang wajar.

Maka dari itu ketika Anda menyusui si bayi maka perlu Anda perhatikan dalam posisi si bayi itu sendiri. Dengan ini maka ASI yang masuk ke dalam perut si bayi bisa di cerna dengan sempurna dan kentut pada bayi bisa di hindari dengan baik.

  • Makanan yang menghasilkan Gas

Nah untuk point yang satu ini juga perlu Anda ketahui dan pahami, karena makanan yang di konsumsi sang bayi juga berpengaruh besar terhadap si bayi itu sendiri. Jika si bayi Anda sudah belajar mengkonsumsi makanan seperti anak lainya maka di sini yang perlu Anda perhatikan adalah jenis makanan yang akan di konsumsi si bayi itu sendiri.

Baca Juga : Asupan Makanan Untuk Mengatasi Anak Sering Mengompol

Karena jika tidak maka si bayi akan sering mengalami kentut dan ini akan sangat berpengaruh sekali, dan makanan yang sering menimbulkan kentut pada bayi adalah makanan yang mengandung rasa pedas dan asam. Maka dari itu di sini Anda perlu lebih jeli dalam memilih makanan yang akan di berikan kepada sang bayi tersebut.

  • Hindari yang namanya kipas angin

Nah untuk yang satu ini juga sangat penting sekali untuk di perhatikan, karena jika tidak maka bayi akan mengalami gangguan dalam sistem pencernaan mereka. Kipas angin yang berlebihan dan terkena ke si bayi akan menyebabkan perut bayi kembung dan hal inilah yang menyebabkan si bayi bisa kentut dengan sering.

Maka dari itu jika Anda memiliki bayi masih kecil perlu di perhatikan dalam pemberian kipas ini, dengan cara ini maka Anda bisa menjaga sang bayi dengan baik.

Oke kami rasa cukup sampai di sini untuk ulasan di atas dan semoga ulasan mengenai penyebab bayi sering kentut tapi tidak bab di atas bisa menjadi ulasan atau wacana yang bermanfaat untuk Anda semua.

Dan jangan lupa untuk membaca ulasan menarik lainya dalam web ini. Karena di dalam website ini telah kami ulas banyak sekali rangkuman mengenai cara merawat bayi dengan baik dan benar. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here